Tangkap Peluang Bisnis Dropship! Apa Sih Enaknya?

Mungkin sekarang ini kamu tengah mencari model bisnis yang tidak ribet, minim modal, risiko kecil, namun dengan hasil yang memuaskan? Nah, solusinya sudah hadir. Kamu bisa menjadi dropshipper. Saat ini peluang bisnis online semakin banyak, dan kamu bisa mengambil keuntungan dari perkembangan tersebut. Kalau sudah mantap ingin memulai usaha, apa saja yang harus dipersiapkan dan diperhatikan?

Mengenal Model Bisnis Dropship

Berbagai produk yang dijual secara konvensional hampir semuanya bisa didapatkan melalui internet. Karena sangat bayak pebisnis online yang menawarkan aneka ragam produk. Nah, kalau tidak bisa memproduksi produk sendiri, bisa mengajukan diri sebagai drophipper. Bagaimana mekanisme modal bisnis ini?

Semisal kamu tertarik untuk memasarkan produk dompet kulit. Kebetulan memang ada pengrajin yang membuka peluang dropship. Kamu bisa mendaftarkan diri untuk bisa menjadi mitra bisnisnya. Biasanya droshipper akan mendapatkan potongan khusus atau bisa juga mark up harga sendiri. Sehingga bisa mendapatkan keuntungan dari harga jual barangnya.

Nah, ketika kamu sudah mendapatkan konsumen bisa melakukan pemesanan kepada produsen. Nantinya, orderan tersebut akan dikirim oleh produsen menggunakan nama toko kamu. Jadi seakan-akan memang kamulah yang mengirimkan produk tersebut. Inilah salah satu keunikan dan keuntungan bisnis model dropship.

Peluang ini masih terbuka lebar, sudah siapkah kamu mengeruk untung besar melalui model bisnis dropship?

Tidak Perlu Bikin Produk Sendiri

Berbisnis online tidak mengharuskan pelakunya untuk bisa membuat produk sendiri. Kamu bisa memasarkan produk orang lain. Tetapi tentunya sebelum memutuskan untuk berkecimpung di dalam bisnisnya, pastikan kualitas produk, varian produk, harga, target pengguna, kredibilitas produsen, dan pelayanannya.

Produsen harus fast response dengan segala pertanyaan atau pun keluhan para dropshipper. Komunikasi yang berjalan dengan baik akan sangat mendukung kelancaran dan keberlangsungan bisnis yang kamu kembangkan. Ada baiknya untuk membeli dan menggunakan salah satu produknya dulu, agar bisa mengetahui kualitasnya.

Tidak Perlu Mengurusi Pengemasan dan Pengiriman Orderan

Kenikmatan lain ketika kamu menjalankan bisnis dropship adalah tidak perlu repot mengurusi pengemasan dan pengiriman orderannya. Tugas utama dropshipper adalah mempromosikan produk secara benar dan tertarget. Kemudian melayani para pelanggan dengan prima. Sehingga kredibilitas kamu di mata konsumen sangat bagus. Dengan begitu, akan meningkatkan citra dan tentunya omzet penjualan bisnisnya.

Gencar Berpromosi Agar Omzet Terus Melonjak

Aktivitas seorang dropshipper adalah memasarkan produk, dengan dibarengi dengan pelayanan memuaskan kepada seluruh pelanggan dan calon konsumen. Sekarang ini sangat banyak media yang dapat digunakan sebagai media promosi. Kamu bisa memilih cara beriklan secara berbayar dan juga secara gratisan.

Sejumlah media yang dapat digunakan adalah Marketplace (Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dsb), Media Sosial (Facebook, Twitter, Instagram, dsb), Aplikasi Chatting (Whatsapp, Telegram, BBM, LINE), blog (Blogspot, Wordpress), dan sebagainya.

Yang penting untuk selalu diingat dan dijalankan adalah memastikan melakukan promosi secara santun, tidak melakukan spamming, dan ikuti berbagai tips atau cara menjual produk di internet dari para pakarnya. Sehingga kamu tidak perlu melakukan trial and error. Dengan begitu, semakin mudah dalam menjalankan bisnisnya, meminimalisir risiko, dan mempercepat perolehan profit yang diinginkan.

Konsisten dan Terus Belajar

Sukses dalam bisnis yang dijalani tentunya menjadi impian setiap pebisnis. Tentunya agar bisa mewujudkan keinginan tersebut, pelakunya harus sangat konsisten dan bekerja keras. Jalani setiap hal yang sudah direncanakan. Sehingga bisa menggapai apa yang diharapkan. Jangan lupa pula untuk selalu belajar, agar semakin banyak pengetahuan yang dapat diaplikasikan.

Perkembangan terus terjadi dalam  bisnis online. Nah, mereka yang mampu menguasai perubahan tersebut, yang bisa meraih kesuksesan dan terus mempertahankannya. Bila perlu lakukan investasi untuk membeli buku, e-book, ikut seminar bisnis, dan sebagainya, guna meningkatkan kapasitas kamu dalam dunia bisnis.

Nah, itulah berbagai pengetahuan seputar dunia bisnis dropship. Semoga bisa memberikan motivasi bagi banyak orang yang ingin memulai bisnisnya di internet. Sudah banyak orang yang mampu mengeruk untung jutaan rupiah dari model bisnis ini. Sekarang giliran kamu untuk membuktikannya!

Dapatkan profit memuaskan dengan menjadi dropshipper Deiye Craft. Hadir dengan banyak kreasi produk kerajinan kulit, yang bisa dipesan secara custom. Sejumlah produk andalannya adalah gelang kulit, dompet STNK, dompet smartphone, luggage tag, dan sebagainya.

Hubungi admin untuk info sejelas mungkin melalui 0896-7408-7899(Call/SMS/WA).